Prabowo-Gibran Unggul Pilpres, AHY Menteri, Warga Sragen Jalan Kaki Ke Jakarta

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), saat serah terima jabatan dengan Hadi Tjahjanto di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Foto: Instagram)

BLEJERMOT.com  Rakyat Merdeka – Pak Mariyo, warga Sragen, Jawa Tengah memenuhi nazar berjalan kaki dari kota tempat tinggalnya ke Jakarta, karena Pemilu 2024 berjalan sesuai harapannya.

Paslon 02 Prabowo-Gibran, jagoan Pak Mariyo di Pilpres 2024, sejauh ini berhasil meraup suara terbanyak. Berdasarkan hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (25/2/2024) pukul 17.00.15 WIB, dengan data masuk 76,87 persen (632.821 dari 823.236 TPS), Prabowo-Gibran mencatat keunggulan 58,84 persen atau meraih 73.772.139 suara.

Sementara jagoan Pak Mariyo di Dapil Sragen 1, Budiono Rahmadi berhasil meraup 1.578 suara. Tertinggi mewakili Demokrat.


Tak kalah penting, impian Pak Mariyo menyaksikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri, tercapai. Rabu (21/2/2024), AHY dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. 

Hal ini diungkap langsung oleh AHY, via Instagram. “Dapat kiriman dari kader bahwa ada Pak Mariyo yang saat ini sedang melaksanakan nazarnya, berjalan kaki dari Sragen menuju Jakarta. Terima kasih saya pada doa dan dukungan semangat Pak Mariyo. Perjalanan panjang yang penuh perjuangan, Insya Allah sampai dengan selamat sampai tujuan,” tutur AHY, Minggu (25/2/2024).

Netizen yang mampir di kolom komentar AHY berharap, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo itu mau menemui Pak Mariyo setibanya di Jakarta. “Semoga Mas AHY berkenan menemui Bapak yang melaksanakan nazarnya, setelah tiba di Jakarta,” tulis @sultanfirmansativa.

Sementara @rhapsody_bonsai mengatakan,”Sebegitu besar bangga dan harapan rakyat pada Mas Agus”.

Lain lagi @salimtamas_99. Dia mengingatkan AHY, untuk memberikan uang saku kepada Pak Mariyo. “Jangan lupa, beliau disakukan buat anak istrinya untuk 6 bulan ke depan, Mas Agus”.https://curanmai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*