Prabowo Rampungkan RSPPN & 25 RS TNI: Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

RM.id  Rakyat Merdeka – Menteri Pertahanan (MenhanPrabowo Subianto merampungkan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya secara serentak yang diresmikan Presiden Jokowi, di RSPPN, Jalan RC Veteran Raya Nomor 178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Prabowo melaporkan secara langsung kepada Jokowi usai meninjau RSPPN Panglima Besar Soedirman. Sebelumnya, Prabowo menyampaikan total 26 RS baru yang telah terlebih dahulu diresmikan pada tahun 2023. Adapun, pada hari ini 20 RS lainnya diresmikan yang tersebar diantaranya 11 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, 3 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan 6 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara.

“Sebelas RS TNI AD bertempat di Pangkal Pinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong. 3 RS TNI AL di Pontianak, Padang, Sorong. 6 RS TNI AU di Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru,” ujar Prabowo.

Prabowo berharap dengan pembangunan keseluruhan Rumah Sakit tersebut yang berada di lokasi sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk nantinya dapat bermanfaat untuk seluruh Prajurit TNI dan juga melayani masyarakat umum.

Dengan diresmikannya Rumah Sakit tersebut Jokowi mengapresiasi langkah Menhan Prabowo. Jokowi juga berharap Rumah Sakit yang telah dibangun dapat bermanfaat sebagai Rumah Sakit tanggap bencana seperti peristiwa Pandemi Covid-19 lalu.

“Peristiwa pandemi Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yg lengap RS dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami. Untuk itu, saya apresiasi pembangunan RSPPN dan 25 RS yang diiniasi oleh Kemhan,” kata Jokowi.https://curanmai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*