Shin Tae-yong Yakin Bawa Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

shin-tae-yong-yakin-bawa-timnas-indonesia-lolos-ke-16-besar-piala-asia-2023

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin skuad Garuda bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shin Tae-yong memiliki keyakinan untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Meski Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 146 FIFA, salah satu yang terendah di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong menegaskan bahwa hal tersebut bukan halangan.

Menurut STY, hal yang terpenting adalah meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Peringkat hanyalah sebuah angka,” kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Sport Chosun.

“Itu adalah kepercayaan diri para pemain. Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun meyakini bahwa jika pemain bisa tampil penuh semangat, Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Miliki Skuad Termuda di Piala Asia 2023 Qatar, Kirgistan Tertua

Apalagi skuad Garuda saat ini juga diperkuat sejumlah pemain naturalisasi yang bisa mengangkat mentalitas tim.

“Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik dari kami. Ada harapan bahwa kami bisa membawa hasil yang tidak terduga,” ucap STY.

“Enam hingga tujuh pemain naturalisasi disertakan. Para pemain melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

Pada Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Laga perdana skuad Garuda adalah https://penganjallapar.com dengan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*