Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Libya: Shin Tae-yong Turunkan Formasi Terbaik

prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-libya-shin-tae-yong-turunkan-formasi-terbaik

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Libya di laga uji coba, Selasa (2/1/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shin Tae-yong bakal menurunkan formasi terbaik saat Timnas Indonesia menghadapi Libya di laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Jumat (5/1/2024).

Kick-off duel Timnas Indonesia vs Libya akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB dan menjadi pertandingan terakhir bagi Asnawi dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan (training camp/TC) di Turki sebelum terbang ke Qatar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia masih punya satu jadwal laga uji coba lagi melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Dengan semakin dekatnya Piala Asia 2023 yang bakal dimulai 12 Januari, laga melawan Libya ini tentu penting bagi kesiapan skuad Garuda.

Apalagi di laga pertama melawan Libya, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor telak 0-4.

Meski kalah telak, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, hasil tersebut bukan cerminan dari kekuatan sebenarnya Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun tak terlalu mempermasalahkan kekalahan tersebut karena dirinya memang masih ingin melihat kemampuan semua pemain dan mencoba formasi.

“Jadi di laga kemarin, saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain. Sebab, sejak TC Turki, kami terus menggenjot fisik pemain,” katanya, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga: Bela Pemain Timnas yang Santap Mie Instan, Indra Sjafri: Di Mana Salahnya?

“Mungkin fans kecewa dengan hasil, namun percayalah tim terus mengalami perkembangan yang positif,” imbuhnya.

“Jadi sebenarnya saya ingin https://belajarlahlagi.com mencoba semua pemain, karena ada beberapa dari mereka juga baru bergabung secara bergantian dalam TC Turki. Lebih juga untuk pematangan strategi dan penyesuaian formasi tim,” jelas coach STY.

Setelah bereksperimen di laga pertama, pertandingan kedua melawan Libya nanti malam bakal dimaksimalkan Shin Tae-yong untuk menentukan formasi terbaiknya.

Selain itu, duel dengan Libya hari ini penting karena masuk dalam kalender FIFA sehingga berpengaruh terhadap peringkat Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*