Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia akan Main Kasar saat Lawan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023

media-vietnam-sebut-timnas-indonesia-akan-main-kasar-saat-lawan-timnas-vietnam-di-piala-asia-2023

Para pemain Indonesia dan Vietnam berdebat dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin, 9 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Nguyen Manh Quan)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia akan main kasar saat jumpa Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar.

Seperti diketahui, jelang tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba di Turki melawan Libya, Selasa (2/1/2024) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan besar dengan skor 0-4.

Kekalahan tersebut membuat media Vietnam, Soha.vn, sangat terkejut. Meski Libya memiliki peringkat yang lebih baik dari Indonesia, 120 berbanding 146, namun mereka tak menyangka skuad Garuda kalah dengan skor telak 0-4.

Apalagi menurutĀ Soha, Indonesia adalah tim yang sangat kuat dengan banyak diperkuat pemain naturalisasi berkualitas serta dilatih pelatih sekelas Shin Tae-yong.

“Dari segi sumber daya manusia, Indonesia juga tidak kalah, bahkan diperkirakan akan lebih kuat karena naturalisasi banyak pemain belakangan ini. Soal pelatih, Shin Tae-yong tidak buruk, bahkan bagus di level Asia Tenggara. Ingat, pria ini pernah membawa tim Korea ke final Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Jerman 2-0,” tulis media tersebut.

Mereka pun meyakini, jika nantinya Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dari Libya di laga uji coba kedua dan Iran saat di Qatar, Marc Klok dan kawan-kawan justru malah akan tampil perkasa di Grup D Piala Asia 2023.

Menurut Soha, Timnas Indonesia https://milodingines.com mungkin akan sulit untuk meraih hasil ketika menghadapi Irak atau Jepang.

Namun hal tersebut malah akan membuat Indonesia tampil mati-matian ketika menghadapi Vietnam. Kedua tim juga sudah kenal karakter masing-masing sehingga laga tentu diprediksi berjalan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*