Manchester City Dilaporkan Rekrut Bintang Argentina Claudio Echeverri, Pernah Jajal Rumput Indonesia

manchester-city-dilaporkan-rekrut-bintang-argentina-claudio-echeverri-pernah-jajal-rumput-indonesia

Pemain Timnas U17 Argentina, Claudio Echeveri (kiri), berselebrasi dalam laga grup D Piala Dunia U17 2023 melawan Jepang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 14 November 2023. Echeveri dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester City. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Manchester City dilaporkan telah mengamankan jasa Claudio Echeverri, pemain muda berbakat asal Argentina yang tampil cemerlang di Piala Dunia U17 2023/Indonesia itu.

Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano kesepakatan ini tercapai dengan nilai transfer yang mencapai 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp394 miliar.

Dengan transfer ini, City berhasil menumbangkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, serta Paris Saint-Germain yang juga berminat pada Echeverri.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia akan Main Kasar saat Lawan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023

Pemain dengan julukan “Si Iblis Kecil”  yang berusia 18 tahun itu, telah menarik perhatian dunia berkat performanya yang luar biasa bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia U17, yang diselenggarakan di Indonesia.

“Claudio Echeverri ke Manchester City, here we go! City dan River Plate masih mengurus sejumlah dokumen kesepakatan transfer,” kata Romano di media sosialnya Kamis (4/1/2024).

Echeverri mencetak trigol di perempatan final melawan Brazil, meskipun Argentina harus puas dengan peringkat keempat di turnamen tersebut.

Baca Juga: Jadon Sancho Beri Lampu Hijau kepada Dortmund, Manchester United Siap Asese?

Menurut Romano, Echeverri akan tetap bermain di Argentina hingga Desember 2024 sebelum secara resmi bergabung dengan Manchester City.

Klub Inggris itu telah menyiapkan kontrak berdurasi enam tahun untuk pemain muda ini, menunjukkan kepercayaan besar pada potensinya.

City juga melanjutkan https://kerasnya.com hubungan baik mereka dengan River Plate, yang dimulai sejak transfer Julian Alvarez pada 2022.

Baca Juga: Skuad Garuda Sudah Komplet, Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Mati-matian di Piala Asia 2023

Echeverri pernah mengungkapkan keinginannya untuk menapaki jejak karier seperti Lionel Messi, mungkin saja akan bermain untuk Barcelona di masa depan.

Namun, untuk saat ini, fokusnya adalah mengembangkan kemampuannya di bawah naungan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*