Laga Lawan Libya Persiapan Antisipasi Irak, Shin Tae-yong Puas dengan Permainan Timnas Indonesia

laga-lawan-libya-persiapan-antisipasi-irak-shin-tae-yong-puas-dengan-permainan-timnas-indonesia

Ekspresi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat melakoni pertandingan uji coba melawan Libya, Selasa (2/1/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Libya di laga uji coba, Jumat (5/1/2024).

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Turki, skuad Garuda harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Yakob Sayuri pada menit keenam.

Namun Libya mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Osama Al Shreimy di menit sembilan dan Ahmed Ekrawa menit 20.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mencatatkan dua kekalahan dari tim asal Afrika tersebut. Sebelumnya, Jordi Amat dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-4 di laga pertama.

Meski kembali menelan kekalahan dari Libya, Shin Tae-yong tetap puas dengan permainan Timnas Indonesia yang baru sehari sebelum pertandingan berlatih taktik.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Libya ini juga untuk mengantisipasi laga dengan Irak di pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Libya, Skor 1-2: Garuda Kalah Lagi

“Selama kita di Turki kami hanya melakukan latihan fisik, belum ke latihan taktik. Hanya satu hari sebelum pertandingan sempat latihan taktik sebentar,” kata STY dikutip dari Antara, Sabtu (6/1/2024).

“Memang antisipasi melawan Irak dan saya menggunakan formasinya. Pemain sudah bekerja keras. Di luar skor, saya lumayan puas dengan permainan pemain hari ini,” ujarnya.

Selanjutnya, https://horeoraduwe.com/ setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki, skuad Timnas Indonesia akan bertolak ke Doha, Qatar.

Di Qatar, skuad Merah Putih masih mempunyai satu kali laga uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024.

Pada Piala Asia 2023 mendatang, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Laga perdana skuad Garuda adalah dengan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*