Debut Justin Hubner di Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing, Apa Kata Mereka?

debut-justin-hubner-di-timnas-indonesia-jadi-sorotan-media-asing-apa-kata-mereka

Justin Hubner dalam laga pertandingan uji coba kontra Libia yang berakhir dengan skor 0-4 di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

ANTALYA, KOMPAS.TV – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libia dalam laga uji coba yang jadi bagian dari persiapan menuju Piala Asia 2023, Selasa (2/1/2024) 20.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia terpaksa menelan kekalahan dengan skor 0-4. Pertandingan ini dianggap penting karena memberikan peluang bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Salah satu momen dalam pertandingan itu adalah Justin Hubner, pemain muda berusia 20 tahun yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers di Premier League. Pemain naturalisasi tersebut menggantikan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Libya: STY Coba Dua Tim Berbeda, Garuda Dipermalukan 0-4

Permainan Hubner menjadi sorotan karena operan berisiko yang ia lakukan dan berujung pada gol ketiga Libia.

Media Vietnam memberikan perhatian khusus pada performa Hubner. Dalam artikel yang berjudul “Gelandang Wolverhampton terus menerus melakukan kesalahan, Indonesia kalah telak dari Libia” dari Bongda, mereka menyoroti kesalahan operan Hubner.

“Gelandang Justin Hubner, yang bermain bagi Wolverhampton Wanderers, memberikan umpan sangat berbahaya dan menciptakan peluang bagi Omar Alkhoja untuk menggandakan keunggulan bagi Libya,”¬†tulis https://menjangkau.com artikel tersebut sebagaimana dikutip dari¬†Kompas.com.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Tertinggal 0-1

Meski demikian, artikel tersebut juga mengakui beberapa umpan berkualitas yang dibuat Hubner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*