Peserta CPNS-PPPK 2023 yang Lulus tapi Mengundurkan Diri Dilarang Ikut CPNS-PPPK 2024

peserta-cpns-pppk-2023-yang-lulus-tapi-mengundurkan-diri-dilarang-ikut-cpns-pppk-2024

Ilustrasi tes CPNS. Peserta CPNS-PPPK 2023 yang lolos tapi mengundurkan diri tidak boleh mengikuti seleksi CASN tahun berikutnya (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah akan segera mengumumkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Kendati demikian peserta yang sebelumnya mengikuti seleksi CASN 2023 terancam tidak bisa mengikuti rekrutmen CPNS-PPPK 2024.

Tepatnya, mereka yang dinyatakan lulus seleksi CASN 2023 dan sudah mendapatkan nomor induk namun memilih mengundurkan diri.

Ketentuan tersebut tercatat dalam dokumen pengumuman kelulusan PPPK 2023 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 15 Link Pengumuman Kelulusan CPNS 2023 Bisa Dilihat Mulai Jumat Besok, Ini Cara Ceknya

Seperti dalam pengumuman kelulusan PPPK Kemenag, Kementerian Pertanian hingga Kementerian Pertahanan 2023.

“Dalam hal peserta yang sudah dinyatakan lulus dan sudah mendapatkan persetujuan Nomor Induk PPPK kemudian mengundurkan diri, kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tidak boleh melamar pada penerimaan PPPK untuk 1 (satu) periode berikutnya,” bunyi pengumuman tersebut.

Terkait CPNS, hal https://botakbrewok.com itu sempat dijelaskan oleh Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan dalam akun X @abiridwan2173, Selasa (26/12/2023).

“Mereka yg mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi ASN tidak boleh ikut seleksi ASN tahun berikutnya,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*