5 Langkah Perawatan Kulit agar Tetap Cantik dan Sehat Selama Musim Hujan, Mudah Dilakukan!

5-langkah-perawatan-kulit-agar-tetap-cantik-dan-sehat-selama-musim-hujan-mudah-dilakukan

Ilustrasi menjaga kecantikan kulit selama musim hujan (Sumber: gpointstudio on Freepik)

Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV – Mendekati musim hujan dengan kondisi cuaca yang lembap, dapat menimbulkan tantangan bagi kulit, karena kelembaban tinggi bisa membuat kulit sulit menjaga kelembabannya dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit wajah, kamu perlu memperhatikan perawatan kulit wajah dan menerapkan perawatan yang sesuai selama musim hujan.

Berikut adalah lima langkah perawatan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap optimal selama musim hujan, seperti yang dilansir dari BeBeautiful.

1. Menggunakan Produk Cuci Muka Bebas Sabun

Untuk merawat wajah saat musim hujan, disarankan menggunakan produk cuci muka bebas sabun. Pembersih jenis ini cenderung lembut dan tidak mengurangi minyak alami kulit, sehingga sangat cocok digunakan saat cuaca lembap.

Selain itu, penting untuk beralih ke produk cuci muka bebas sabun untuk menghilangkan kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit.

Ingatlah untuk tidak mencuci wajah secara berlebihan, cukup 2-3 kali sehari, karena mencuci berlebihan dapat meningkatkan produksi sebum dan menyebabkan masalah kulit seperti pori-pori tersumbat dan jerawat.

Baca Juga: Mau Glowing Maksimal? Kenali Jenis Kulit Anda dan Tahapan Perawatan Kulit yang Tepat

2. Memakai Pelembab

Langkah kedua dalam merawat wajah saat musim hujan adalah menggunakan pelembab. Setiap jenis kulit membutuhkan pelembab sepanjang tahun, termasuk musim hujan.

Penggunaan pelembab membantu menjaga kelembaban dan hidrasi kulit tanpa mendorong produksi berlebihan minyak. Rutin menggunakan pelembab dapat mendukung kulit agar tetap awet muda dan mengurangi masalah kulit.

Pilihlah pelembab dengan formula ringan, tidak berminyak, dan mengandung bahan alami seperti aloe vera serta hyaluronic acid untuk menjaga kesehatan kulitmu.

3. Menggunakan Suncreen

Langkah ketiga https://clasicccop.com dalam merawat wajah saat musim hujan adalah tidak mengabaikan penggunaan sunscreen.

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah menganggap bahwa sinar matahari di musim hujan tidak berbahaya karena tertutup awan gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*